Sabtu, 28 Agustus 2010

Milad MalimPa ke 31 Th

Akhirnya setelah sekian lama tak terasa sudah setahun malimpa mengadakan milad. Waktu ini saatnya milad ke 31 tahun malimpa yang di selengarakan pada tanggal 25 mei 2010 yang bertempat di griya mahasiswa universitas muhammadiyah Surakarta. Dengan di selengarakanya milad malimpa ke 31 tahun tersebut malimpa sudah tak terasa berusia ke 31 tahun juga. dengan bertambahnya usia malimpa yang terasa sudah tua semoga tidak menjadi kejenuhan dalam berprestasi malah sebaliknya semoga tambah berprestasi dalam bidangnya. Memang sudah bukan hal biasa lagi bahwa malimpa sudah merambah ke dunia yang lebih bermasyarakat tidak hanya dalam lingkungan kampus saja tetapi sudah mencakup di dunia luar. Malimpa sebagai organisasi yang sudah lama dan tak terasa lama memang penuh hal-hal yang baru dan terus berkembang seiring berjalannya organisasi tersebut.
Kita kembali ke acara milad malimpa ke 31 tahun malimpa. Dalam acara tersebut memang hal yang baru untuk anggota muda 27 (Am 27) namum rasa kekeluargaan yang sangat kental di setiap anggota malimpa menjadikan kita lebih mengerti dan tak terasa asing lagi. Entah karena sering kumpul atau senasib seperjuangan hehe. dalam acara milad tersebut anggota muda 27 di beri kepercayaan kepada pengurus malimpa yang tak sangup kita tolak karena kita juga kepingin menunjukkan bahwa setiap anggota pastilah punya keinginan untuk memajukan organisasi yang kita ikuti. Dalam halnya sebuah realita kehidupan yang penuh dengan permasalah untuk di pecahkan bersama. Dengan kebersamaan untuk menjadikan organisasi yang berkualitas maka kami beri tema milad malimpa ke 31 tahun tersebut dengan “ Kebersamaan Menuju Loyalitas Berorganisasi” yang mempunyai maksud bahwa dengan sikap loyalitas dan kebersamaan berorganisasi kita lebih mementingkan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi yang membuat organisasi yang maju lebih maju lagi.
Untuk itu dalam kesempatan milad malimpa ke 31 tahun ini kita semua lebih menghargailah sebuah kreatifitas dan kebersamaan berorganisasi walaupun masih jauh dari yang kita inginkan. Kita tidak pernah puas akan hal yang kita dapatkan untuk menjadi seorang yang jauh lebih baik dari hari sebelumnya. Namum bukan tidak puas untuk semua hal ya kita syukuri apa yang pernah kita dapatkan tapi kalau sudah puas dengan yang kita raih maka kita tidak akan terpacu untuk membuat organisasi ini lebih maju ke depan. Memang acara milad malimpa ini setiap tahun pastilah di adakan namun setiap diselengarakan ada-ada saja keunik-unikan yang berbeda-beda. Dalam acara milad ke 31 tahun ini setidaknya di hadiri oleh mapala-malapa sekitar Surakarta, jogyakarta, semarang, magelang dll. Bahkan ada yang di luar jawa semisal saja dari Makassar. Ini membuktikan bahwa setiap anggota mapala yang satu dengan yang lain mempunyai kepedulian dan keterikatan yang kuat.
Dalam menuju loyalitas berorganisasi yang di awali dengan milad malimpa ke 31 tahun ini semoga juga mengawali bangkitnya para anak bangsa untuk lebih mencintai dan loyal terhadap organisasi yang di ikuti. Dengan ikut serta dalam organisasi maka kita juga tidak sengaja sudah punya persiapan untuk bermasyarakat di dunia luar. Dalam hal ini sering kita jadikan pertimbangan hidup yang tak semua permasalahan bisa kita hadapi sendir ada kalanya permasalahan bisa kita selesaikan dengan orang lain. Tentu perlu diingat organisasi yang maju tidak hanya mementingakan kesenangan buat diri sendiri melainkan bisa mengalah dari kepentingan pribadi. Terkadang memang dalam lingkungan kampus banyak orang bilang “ngapain ikut berorganisasi itu semua bisa buat kita tidak lulus?? “ tapi tidak begitu kita sebagai mahasiswa bukan kepintaran saja yang kita cari tapi juga cara kita beradaptasi dengan dunia luar.
Sulit di hilangkan bahwa aktifitas mahasiswa memang padat bagi para pengelut aktifitas organisasi. Dengan kepadatan jadwal kegiatan mahasiswa kita di tuntut untuk mengontrol aktifitas kita baik dari jadwal kampus maupun jadwal aktifitas kita.

1 komentar:

  1. hemmmmmmm, iya pak ketupat kriting.... lancar kan.... mav dulu absen heheheheh

    BalasHapus