Halaman

Minggu, 04 April 2010

pantai tebing siung

aw aw aw ... ternyata pantai tebing siung yang terletak di daerah terpencil di kabupaten gunung kidul, tepatnya disebelah selatan kecamatan tepus dan tepat di desa purwodadi sungguh memanjakan mata. jika ingin pergi ke pantai tebing siung kita bisa menempuh dengan kendaraan bermotor kira-kira 3 jam perjalan dari solo (surakarta) dengan melewati jalan yang berbelok-belok dan penuh dengan panorama alam yang menyegarkan hati dan tak terasa keluhan seberapa jauhnya jarak dari solo ke pantai tebing siung. sungguh keunikan tersendiri yang kita rasakan walau belum ada listrik masuk ke daerah pantai tebing siung itu sendiri membuat panorama alam yang alami dan tidak dibuat-buat.

Di daerah tersebut ternyata kita masih bisa melihat monyet-monyet liar yang bergelantungan di tebing-tebing yang bertebaran. kita juga bisa melihat panorama alam dari ketinggian tebing di sebelah laut. dan bila air laut surut kita bisa jauh mendekat dan melihat bentuk-bentuk kerang dan jenis satwa laut yang masih alami. biasanya air laut surut ketika pagi dan sore hari bila kita datang malam jangan usah khawatir kita bisa bermalam di pantai tebing siung dengan menyewa base camp atau mendirikan tenda di sekitar pantai dan menikmati angin sepoi-sepoi di malam hari. dan bila suasana mendukung bintang-bintang yang bertebaran di atas langit menambah pesona alam yang kian alami.

Untuk orang-orang yang membutuhkan kepuasan alam karena jenuh dengan suasana perkotaan mungkin di pantai tebing siung sangat cocok bagi anda yang kepingin menikmati alam sebebasnya dan dan melepas kepenatan hidup suasana kota. di daerah tersebut juga di iringi oleh berbagai tebing yang menjulang tinggi serperti menyangga langit yang sangat cocok untuk para pecinta alam khususnya dalam devisi panjat tebing. untuk membuat ardenalin kita tertantang cobalah memanjat di tebing siung yang tentunya perlu di dukung dengan alat yang memadai. Dalam hal ini ternjata jalur jalur pemanjatan di pantai tebing siung mencapai 250 jalur pemanjatan dan mungkin bisa terus bertambah dengan seirint peraturan yang dibuat disa menambahkan jalur pemanjatan dengan izin terlebih dahulu kepada pembuat jalur pertama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar